INDONEWS.ID

  • Sabtu, 21/10/2023 19:23 WIB
  • Warga Datangi Tugu Proklamasi Malam Ini, Ikut Acara "Indonesia Memanggil Gibran"

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Warga Datangi Tugu Proklamasi Malam Ini, Ikut Acara "Indonesia Memanggil Gibran"
Malam ini sekelompok warga yang menamakan dirinya

Jakarta, INDONEWS.ID - Ribuan warga padati Tugu Proklamasi guna bertemu idola mereka Gibran Rakabuming Raka, meski kehadiran idola kaum milineal belum bisa dipastikan hadir. Bagi mereka yang penting jadi saksi acara `Indonesia Memanggil Gibran` di Tugu Proklamasi, Jakarta.

Massa sudah mendatangi kawasan Tugu Proklamasi menjelang waktu sholat Magrib, hampir rata-rata datangan sebagai rombongan dari suatu Kelurahan di Jakarta. Ada pula yang mengatasnamakan komunitas pendukung GR yang datang dari luar Jakarta.

Baca juga : Sekjen Kemendagri Jelaskan Pemberian Penghargaan Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berdasarkan LPPD

Meski waktu sudah melewati jam yang ditentukan, namun acara belum dimulai sementara warga yang ingin masuk ke taman Tugu Proklamasi masih terus berdatangan. Bagi mereka yang ingin masuk ke Tugu Proklamasi, harus melewati pemeriksaan terlebih dahulu dan dilarang membawa senjata tajam.

Sambil menunggu acara dimulai, panitia memutar lagu-lagu yang menggugah semangat, lewat pengeras suara musik itu mengiring langka para pendukung GR memasuki Tugu Proklamasi. Begitu masuk taman, petugas langsung menggiring mereka ke tempat yang kosong.

Baca juga : Pimpin Peringatan Hari Otonomi Daerah, Mendagri Tekankan soal Pembangunan Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau

Sementara salah satu warga yang hadir, Agus asal Priok, Jakarta Utara mengatakan, kedatangan dirinya ke Tugu Proklamasi diajak temannya yang jadi anggota salah satu Parpol pendukung Prabowo. Ia sendiri tak paham acara apa yang dihadiri, hanya tahunya ada GR di Tugu Proklamasi.

"Wah saya juga tidak paham acara apa, cuma diajak teman yang mengatakan ada Gibran di Tugu Proklamasi", ungkapnya.

Baca juga : Mendagri Minta Pemda Lakukan Terobosan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

Sedangkan Susi perempuan asal Tebet, Jakarta Selatan mengungkapkan, hadir di Tugu Proklamasi ingin melihat idolanya, selama ini dirinya sering mengikuti i formasi yang terkait GR. Ia ingin melihat GR secara dekat, dan berniat foto selfie bersama sang idola.

Beberapa pengakuan warga yang hadir umumnya belum mengetahui acara apa yang diselenggarakan panitia bertajuk `Indonesia Memanggil Gibran`, kedatangan mereka ingin melihat GR secara dekat. Semoga acara tersebut berjalan lancar.

Artikel Terkait
Sekjen Kemendagri Jelaskan Pemberian Penghargaan Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berdasarkan LPPD
Pimpin Peringatan Hari Otonomi Daerah, Mendagri Tekankan soal Pembangunan Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau
Mendagri Minta Pemda Lakukan Terobosan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas