Nasional

Penyelesaian Kasus Novel Diduga Serupa Seperti Kasus Munir

Oleh : hendro - Sabtu, 04/11/2017 11:42 WIB

Novel Baswedan saat hendak dibawa ke Singapura untuk menjalani pengobatan (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Penyelesaian kasus teror penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan diduga berpotensi serupa dengan perkara pembunuhan aktivis hak asasi manusia (HAM), Munir Said Thalib. Demikian Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Poengky Indarti.

‎"Sama seperti kasus Munir yang pada bulan ketujuh, Pollycarpus baru dijadikan tersangka. Karena pada saat itu, alat bukti baru didapatkan," kata Poengky di Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

Menurut Poengky, sejauh ini ‎jajaran kepolisian sudah melakukan upaya yang cukup maksimal dalam menuntaskan kasus Novel Baswedan. Bahkan, metode yang digunakan pihak kepolisian dengan menganalisis wajah pelaku sudah diupayakan hingga meminta bantuan penegak hukum Australia.

Hanya saja, Poengky menilai ada perencanaan yang cukup matang dari pelaku dan dalang penyerangan Novel Baswedan. Oleh karena itu, pihak kepolisian cukup kesulitan mengumpulkan tanda-tanda pelaku dalam penyerangan terhadap Novel Baswedan tersebut.(hdr)

 

Artikel Terkait