Daerah

Wagub DKI: Ganjil Genap akan Kita Lihat, Apa Efektivitasnya

Oleh : hendro - Kamis, 09/11/2017 20:33 WIB

Wagub DKI Sandiaga Uno

Tangerang, INDONEWS.ID- Wagub DKI Sandiaga Uno mengaku, saat ini pihaknya sedang mengkaji lagi seberapa efektif penerapan program Ganjil-Genap bagi kendaraan pribadi di Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin.

Menurut Sandi,  pembatasan kendaraan melalui pengaturan pelat nomor merupakan tidak masuk skala prioritas. "Kalau yang ganjil genap akan kita lihat, apa efektivitasnya," kata Sandi, saat ditemui wartawan di Rumah Sakit Siloam, Lippo Karawaci, Tangerang, Kamis (9/11/2017).

Sandi menegaskan, saat ini  Pemprov DKI lebih memprioritaskan pembangunan trotoar yang layak, rapi dan indah. Itu juga sekaligus demi menyambut ajang Asian Games yang akan digelar pada tahun depan.

"Ada kemungkinan berintegrasi dengan budaya, berinteraksi antar masyarakat dan desain kekinian yang memuliakan pejalan kaki," imbuhnya.

Tak hanya trotoar, tambah Sandi, pihaknya juga lebih memprioritaskan penataan jalan-jalan protokol demi ketertiban dan kerapian lalu lintas saat pesta olahraga masyarakat Asia itu berlangsung.(hdr)

Artikel Terkait