Kampus Insan Pembangunan Menggandeng KEIN

Oleh : hendro - Selasa, 12/12/2017 10:36 WIB

suasana seminar nasional di Kampus Insan Pembangunan

Tangerang, INDONEWS.ID- Suatu lompatan yang patut diapresiasi, sebuah perguruan tinggi swasta Tangerang, menggandeng Komite Ekonomi Dan Industri Nasional biasa disebut KEIN.

Sebagai tuntutan jaman dalam sistem pendidikan modern melalui seminar  pada tanggal 10 Desember 2017 lalu, dengan tema "Tren Sistem Teknologi sangat berperan penting bagi perkembangan  Perdagangan dan  Perekonomian Nasional " yang memberikan wawasan dan pengetahuan luas, di era digital ini.

Langkah tepat yang ditempuh Perguruan Tinggi Insan Pembangunan Bitung Tangerang dibawah kepemimpinan Ketua STIE Marihot Simorangkir SE., M.Sc dan Ketua STMIK Dr.Drs.Karnawi Kamar., MM. Seminar nasional ini sudah yang kedua kali dalam beberapa bulan terakhir,  tutur Haris Aprizal, ketua panita dari Senat Mahasiswa IP, yang mampu menghadirkan pembicara tingkat global.

Salah satu pemateri Ir. Benny Pasaribu., PhD. anggota KEIN menyoroti tentang disruption yg menggegerkan jagat perdagangan pasalnya hampir seluruh dunia ritel modern mengalami penurunan revenue.

Salah satu penyebabnya adalah shifting pola beli konsumen generasi jaman now lebih nyaman dengan belanja online. Artinya daya beli masyarakat termasuk Indonesia itu tidak menurun karena ada beberapa supermarket, hypermarket melemah.

“Bahkan Indonesia menunjukan tren pertumbuhan ekonominya yang tinggi dibandingkan negara negara ASEAN lainnya,”ujarnya.

Lebih lanjut Benny mengatakan, kedepan bapak Presiden Jokowi dan KEIN sudah memfokuskan pada 4 sektor yg penting yakni: Agro bisnis (Pertanian), Kemaritiman, Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pemateri Lain peneliti senior Raja Andrie ST.,M.Sc dari Kementerian Perindustrian, memaparkan agar  generasi milenial jangan takut menghadapi perubahan, namun bagaimana memanfaatkan teknologi digital sebagai mitra dalam perubahan jaman.

Begitu juga Industri di Indonesia harus bebenah dengan penerapan teknologi sesuai perubahan pasar yang cepat. Gusli alumnus IP, selaku moderator yang sigap , memandu diskusi yang sarat pertanyaan.

Untuk diketahui, acara ini diakhiri dengan penyemangat seorang motivator yang penampilan sangat milenial,  Roby Oktober SE., C.NLP. Hadir dalam seminar yang digelar di Auditorium Saba Karya, Kampus Insan Pembangunan, dihadiri ribuan mahasiswa semua jurusan, para dosen, Kepala SMA,  Puket I STIE Dr.Francisca Sestri., SE.,MM dan Puket III Dwi Ferdiatmoko S.Pd., MM. (hdr)

Artikel Terkait