Daerah

Dirlantas Polda Metro Sarankan PKL Jati Baru Pindah ke Blok G

Oleh : hendro - Sabtu, 30/12/2017 11:52 WIB

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Paggara (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Menyikapi penutupan jalan Jatibaru Tanah Abang yang digunakan untuk para pedagang kaki lima (PKL), Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra menyarankan, agar para pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Jatibaru Tanah Abang, Jakarta Pusat, dipindah ke Blok G Pasar Tanah Abang.

 "Benar, saya usulkan demikian (PKL dipindah ke Blok G), dikasih yang gratis ke tempat situ,"kata Halim di Jakarta, Sabtu (30/12/2017).

 Halim mengaku,  beberapa waktu yang lalu dirinya melihat lebih tertib ditempatkan di Blok G dan banyak kios kosong di blok itu. Sehingga, Blok G lebih bagus menjadi tempat berdagang PKL daripada dicarikan tempat yang  mengganggu lalu lintas.

"Saya sarannya itu, ada beberapa alternatif saya sampaikan ke Dishub DKI, tapi saya sampaikan saran yang lebih bagus kembalikan ke fungsinya kan sudah ada," ungkapnyai.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Pusat dan Kepolisian, mulai menutup Jalan Jatibaru Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Jumat (22/12) untuk coba mengatasi kemacetan di wilayah tersebut.(hdr)

 

Artikel Terkait