Daerah

Kodam XVI Pattimura Lakukan Rotasi Jabatan

Oleh : hendro - Rabu, 10/01/2018 10:04 WIB

Suasana sertah terima jabatan di lingkungan Kodam XVI Pattimura (pendam 16)

Ambon, INDONEWS.ID- Untuk melakukan pembaruan di lingkungan kerja, Kodam XVI Pattimura mengadakan serah terima jabatan.  Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto.

Penyerahan jabatan itu meliputi serah terima jabatan  Irdam XVI/Pattimura kepada  Kolonel Arh Karev Marpaung, S.Sos.,M.M, Kapuskodalopsdam XVI/Pattimura kepada Letnan Kolonel Inf Daniel Agung Arisanto serta Serah Terima Jabatan Kaajendam XVI/Pattimura dari Kolonel Caj Budi Widio Utomo, S.Sos., M.A.P. kepada Letnan Kolonel Caj Yohanes Yudi Catur P., S.H., M.Si.

Sebelum acara sertijab dilaksanakan, kegiatan diawali dengan tradisi Penerimaan prajurit baru antara lain Kolonel Arh Karev Marpaung, S.Sos.,M.M, Kolonel Inf Tyas Koesharjadi, Letnan Kolonel Caj Yohanes Yudi Catur P., S.H., M.Si dan Letnan Kolonel Ckm dr. Gaguk Prasetya. Dengan mengikuti tradisi ini para perwira telah diakui dan resmi bergabung menjadi warga Pattimura untuk memperkuat Kodam XVI/Pattimura. “Untuk itu dalam setiap langkah dan gerak saudara sekalian harus mencerminkan dan menjunjung tinggi panji Pattimura yaitu Lawamena Haulala, Maju Terus Pantang Mundur”, tegas Pangdam dalam sambutannya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan,  alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan. Kepentingan tersebut merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan peningkatan profesionalitas keprajuritan yang sangat diperlukan untuk memperluas wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang akhirnya  bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

“Kepada Pejabat yang telah mendapat kepercayaan dan mengemban tugas di kodam XVI/Pattimura yaitu Kolonel Arh  Karev Marpaung, S.Sos., M.M sebagai Irdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Tyas Koesharjadi sebagai Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang Ekonomi, Letnan Kolonel Caj  Yohanes Yudi Catur P., S.H., M.Si sebagai Kaajendam XVI/Pattimura. Letnan Kolonel Inf Daniel Agung Arisanto sebagai Kapuskodalopsdam XVI/Pattimura, Letnan Kolonel Ckm dr. Gaguk Prasetya sebagai SMF Dokter Spesialis Gol. IV/Kol Rumkit Tk. II dr. JA. Latumeten Kesdam XVI/Pattimura, saya ucapkan ”Selamat Bertugas”, segera pelajari dan sesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing”, kata Pangdam. Seperti dikutip dari Pendam 16.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam juga mengucapkan, terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Caj Budi Widio Utomo, S.Sos., M.A.P. dan Kolonel Ckm dr. Bambang Pujiharto beserta istri yang telah bertugas di Kodam XVI/Pattimura dengan baik. Pengalaman dan pengetahuan selama bertugas di wilayah ini, semoga dapat menjadi bekal untuk berkarya dan lebih berprestasi pada penugasan di tempat yang baru nantinya. (hdr)

 

Artikel Terkait