Nasional

Jadi Pelopor, Kolinlamil Siap Bantu Pemerintah Dalam Pemanfaatan Kawasan Danau Sunter

Oleh : luska - Senin, 12/02/2018 18:16 WIB

Tim dayung Kolinlamil sedang latihan di Danau Sunter.(Ist)

Jakarta, INDONESIA.ID - Terkait penataan kawasan Danau Sunter, Jakarta, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Yudo Margono menerangkan bahwa sesuai dengan program pemerintah DKI Jakarta (Khususnya Pemda Jakarta Utara) tentang penataan Kawasan Danau Sunter, pihaknya sangat mendukung dan selalu siap untuk membantu dalam program-program yang akan dilaksanakan terutama pemanfaatan Danau Sunter menjadi pusat latihan olahraga air.

“Kolinlamil mendukung penuh penataan kawasan Danau Sunter, terutama untuk pemanfaatan sebagai pusat olahraga air dan ini sudah dilakukan Kolinlamil dalam upaya menjadikan Danau Sunter sebagai sarana latihan olahraga air seperti Dayung dan Ski air” jelas Pangkolinlamil Yudo Margono saat upacara sertijab di Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/2/2018).

Diawal penataan pemanfaatan Danau Sunter, ini, Kolinlamil adalah pelopor utama dalam pemanfaatan kawasan tersebut. Bersama dengan pemerintah Daerah Jakarta Utara, Kolinlamil bersinergi untuk menata kawasan Danau tersebut untuk dapat memberikan manfaat bagi warga DKI Jakarta dan Jakarta Utara khususnya yang ingin berolahraga air.

Seperti pada Selasa (23/5/2017),digelar lomba dayung perahu naga yang diikuti 250 peserta terdiri dari pelajar dari tingkat SMP dan SMA se- Jakarta Utara dan para anggota Satpol PP serta aparat TNI Kolinlamil 2 regu.

Selain itu di awal tahun 2018, puluhan atlet dari komunitas renang dan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), ikut meramaikan acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (28/1/2018). (Lka)

Artikel Terkait