Nasional

Visi-Misi Debat Aswari-Irwansyah Menjawab Keinginan Masyarakat Sumsel

Oleh : budisanten - Rabu, 14/03/2018 13:37 WIB

H.Aswari Rivai dan M. Irwansyah, disukai masyarakat Sumatera Selatan. (foto : ist>

Palembang, INDONEWS.ID - Ketua Tim Pemenangan pasangan calon gubernur (cagub) Aswari Rivai dan calon wakil gubernur (cawagub) Muhammad Irwansyah, Budiarto Marsul optimis keduanya dapat melewati debat perdana pilkada Sumsel dengan baik.

“Pasti Pak Aswari dan Pak Irwansyah sudah siap untuk menyampaikan visi misi keduanya untuk membangun Sumatera Selatan lima tahun yang akan datang,” kata Budiarto, Rabu (14/3/2018).

Ketua Dewan Pembina DPD Geridra Sumatera Selatan sekaligus anggota DPRD Provinsi Sumsel ini yakin pasca debat, elektabilitas Aswari-Irwansyah akan naik. Ia juga berharap melalui debat ini masyarakat dapat menilai langsung visi misi pasangan dengan julukan Asri ini.

“Saya berharap melalui debat nanti, masyarakat akan bisa menilai visi misi dari Aswari dan Irwansyah. Hal ini membuat saya yakin dengan di debat nanti masyarakat Sumsel akan berkeinginan untuk memilih Aswari-Irwansyah."

Keyakinan tersebut, lanjut Budiarto, datang dari pengalaman keduanya dalam memimpin saat menjadi kepala daerah yang banyak menorehkan prestasi. Selain itu, ia menilai pasangan yang diusung oleh partai Gerindra ini cukup berhasil menunjukan keberhasilannya dalam membina hubungan dengan masyarakat.

“Keduanya ini merupakan pemimpin yang memiliki pengalaman yang baik dan teruji cukup berhasil di daerahnya masing-masing, Aswari Bupati Lahat dua periode, pembangunan di Lahat juga bagus kemudian digabungkan dengan wakilnya Irwansyah yang merupakan Walikota Pangkalpinang, anak muda yang berhasil membangun Kota Pangkalpinang. Pengalaman dua orang pemimpin ini akan sangat strategis dalam membangun Sumatera Selatan ke depan,” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, gelaran Pilkada Sumatera Selatan 2018 telah memasuki tahapan debat resmi antar kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan bakal di Ballroom Hotel Novotel, Palembang, Sumatera Selatan pada Rabu (14/3/2018) malam disiarkan langsung oleh Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Kita pantengin TVRI nanti malam yuk. (prima, budsan)

Artikel Terkait