Pojok Istana

PM Australia Puji Kesuksesan Presiden Jokowi Dalam Memimpin Indonesia

Oleh : hendro - Sabtu, 17/03/2018 18:15 WIB

presiden jokowi bersama PM Malcolm Turnbull

Sydney, INDONEWS.ID-  Berkat keberhasilannya memimpin negara multikultural seperti Indonesia, Presiden Jokowi dipuji oleh  Perdana Menteri (PM) Australia, Malcolm Turnbull.

“Berdiri di samping saya adalah seorang Presiden yang sukses merawat keberagaman di negaranya.  Dan mewujudkan kepemimpinan di Indonesia, yang bisa saya katakan, perpaduan antara demokrasi, Islam, dan moderasi. Beliau adalah salah satu panutan pemimpin dunia saat ini,” kata Turnbull dalam sambutannya saat bertemu dengan para pelajar yang tergabung dalam Outstanding Youth for The World (OYTW) di Exhibition Hall, International Convention Centre, Sydney, Sabtu (17/3/2018).

Seperti dikutip dari  Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, PM Turnbull yang mengatakan bahwa Indonesia dan Australia merupakan negara yang sama-sama disatukan oleh nilai-nilai politik, kebebasan demokrasi, dan saling menghormati.

Sementara itu di tempat yang sama, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia dan Australia adalah negara multikultural dan mengungkapkan harapannya agar generasi muda dapat mengadopsi nilai-nilai toleransi dan kedamaian.

"Menjadi masyarakat yang beragam itu indah. Ini akan menjadi indah jika kita semua saling menghormati. Saya harap dari usia muda Anda mengadopsi nilai toleransi dan kedamaian," kata Presiden Jokowi.

Selepas kedua pemimpin negara memberikan sambutannya, para pelajar kemudian berjabat tangan dan memperkenalkan diri serta berfoto bersama Presiden Jokowi dan PM Turnbull. (hdr)

 

Artikel Terkait