Daerah

Satgas TMMD Ke 101 Kodim 1704/Sorong Manfaatkan Waktu Luang

Oleh : hendro - Jum'at, 13/04/2018 10:21 WIB

Personel TNI satgas TMMD 101 saat berkunjung ke rumah warga

Satgas TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong Manfaatkan Waktu Luang

Sorong, INDONEWS.ID - Program TMMD ke – 101 Kodim 1704/Sorong membuktikan bahwa TNI adalah Tentara Rakyat yang selalu mewujudkan kemanunggalan dengan rakyat karena kebersamaannya dengan rakyat adalah inti dari kekuatan TNI. Demikian dikatakan Danki satgas TMMD ke 101, Kapten Inf Edward Watimena.

Salah satunya, kata Edward ,   memanfaatkanwaktu luang istirahat anggota Satgas TMMD Ke 101 menyempatkan silahturahmi kerumah Bapak Isyak yang merupakan tokoh masyarakat Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong yang menjadi target TMMD Ke 101 Kodim 1704/Sorong. 

 “Mereka harus selalu berbaur dengan rakyat karena kunci kerberhasilan program TMMD adalah partisipasi masyarakat” terangnya, Kamis (12/4/2018)kemarin .

Dalam ikesempatan itu, Anggota Satgas TMMD Ke 101 Prada Nurlius  juga menambahkan, pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila dan tentang kebhinekaan kepada masyarakat juga di bahas sehingga masyarakat juga mengerti dengan Pancasila.

"Pancasila merupakan perjanjian luhur para leluhur ketika mendirikan NKRI. Oleh karena itu, masyarakat sailala harus mengahayati Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Nurlius. 

Sementara itu sebagai tokoh masyarakat setempat Bapak Isyak mengucapkankan terimakasih atas kedatangan para personel TNI yang sudah menyempatkan diri untuk  datang ke rumahnya dan memberikan manfaat wawasan kepada masyarakat sailala khususnya keluarganya. (Hdr)

Artikel Terkait