Daerah

Kebersamaan di Bronjong Mata Air Wa Ulai

Oleh : luska - Senin, 16/04/2018 14:05 WIB

Warga dan Satgas TMMD sedang istirahat usai pembuatan Bronjong mata air Wa Ulai.(Ist)

Muna Barat, INDONEWS.ID - Walaupun hari libur Tim Satgas TMMD 101 Kodim 1416/Muna bersama masyarakat Wa Ulai tetap melaksanakan sasasarn ke 11 program TMMD yaitu pembuatan bronjong mata air Wa Ulai , Minggu (15/4/2018)

Pembuatan bronjong mata air Wa Ulai ini seperti biasa dilakukan bergotong royong baik para bapak bapak maupun ibu ibu yang juga turut mendukung penyelesaian bronjong mata air ini.

Kebersamaan terjalin begitu erat dan saling mendukung serta bersuka ria yang terbalut di dalam diri masyarakat dengan tim Satgas TMMD.

Ibu desa Wa Ulai Waode Marsina dan sebelas ibu lainnya terlihat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka mengambil peran menyajikan makan siang bagi para bapak babapk yang telah bermandikan keringat. Para ibu pun mempunyai inisatif dengan membuka dapur yang letaknya tidak jauh dari lokasi kegiatan TMMD.

"Ini kami kerjakan bersama - sama dan bergantian, sudah kami bentuk kelompok - kelompok untuk memudahkan pengaturan. Memasak disini bertujuan untuk memudahkan bapak - bapak TNI dan masyarakat yang kerja disini, mereka tidak perlu bolak - balik untuk makan siangnya,sekalian menikmati hari libur yang bermanfaat" kata Bu Desa Wa Ulai.

menanggapi hal tersebut, Kapten Inf Ahmad Yani mengatakan berkat gotong royong dan kebersamaan masyarakat A Ulai pekerjaan yang tergoliong berat ini dapat menjadi ringan dan terselesaikan dengan rapi.

" Pekerjaan disini lumayan berat, tapi berkat kerjasama dan kepedulian masyarakat, Alhamdullillah pekerjaan bisa berjalan lancar, luar biasa kekompakan masyarakat disini bukan hanya bapaknya tapi ibu - ibunyapun mempunyai semangat yang luar biasa dan itu bisa kita lihat sekarang," kata Danramil Lawa.

Dalam kesempatan yang sama salah satu anggota satgas TMMD Kopda Ramli mengatakan dengan dukungan dan kesigapan ibu - ibu disini sangat membantu dalam proses pengerjaan.

"Kami tidak perlu pikirkan lagi makan siang, sehingga waktu kami bisa maksimal mengerjakan sasaran bronjong ini, ya paling tidak kami tidak bolak balik ke tempat istirahat untuk makan siang," pungkas Kopda Ramli. (Lka)

Artikel Terkait