Nasional

Presiden RI Direncanakan akan Resmikan Rindam Manokwari Selatan

Oleh : luska - Minggu, 29/04/2018 13:46 WIB

Presiden Joko Widodo. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Persiden RI Joko Widodo didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto direncanakan akan meresmikan pembangunan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) Provinsi Papua Barat.

Rencana persemian ini dikatakan oleh Bupati Mansel, Markus Waran di Mansel, Jumat (27/4/2018).

Dijelaskan Bupati Mansel, rencananya jadwal Presiden Joko Widodo ini akan disisipkan berbarengan dengan adanya kunjungan Trans Papua Barat melewati Mansel sampai tembus ke Nabire mendatang.

“Jadi Presiden nanti akan berkunjung melihat jalan Trans Papua Barat melewati Mansel sampai tembus ke Nabire. Nah, kami rencana sisipkan agenda peresmian Rindam, tapi kami akan sesuaikan dengan jadwal Presiden,”kata Markus Waran.

Ditambahkan Marwan, pihaknya sudah mengusulkan ke Menteri PPN Kepala Bappenas Republik Indonesia, saat berkunjungan ke Manokwari berapa waktu lalu.

Menurut Bupati Mansel ini dengan adanya kedatangan Presiden ke Mansel ini akan menjadi suatu kebanggaan masyarakat dan menjadi suatu motivasi bagi putra-putri di Mansel untuk mengikuti pendidikan militer. (Lka)

Artikel Terkait