Daerah

TMMD ke 101: Pendidikan Merupakan Hal Penting Dalam Kehidupan

Oleh : hendro - Selasa, 01/05/2018 15:15 WIB

Serda Dedi membantu memberikan pelajaran dalam mengerjakan tugas sekolah kepada anak anak Sailala

Sorong, INDONEWS.ID –  Satgas TMMD Ke  - 101 Kodim 1704/Sorong selalu ada untuk masyarakat Sailala, seperti Serda Dedi walaupun waktu malam digunakan untuk istirahat tetapi dengan suka rela mendatangi rumah Yufi. 

“Kedatangan saya kesini untuk mengajarakan pelajaraan matematika tentang cara perkalian dan pembagian, ” Kata Serda Dedi, Selasa (1/5/2018)

Serda Dedi menjelaskan ,  pada awalanya waktu mengerjakan sasaran fisik TMMD Ke – 101 yaitu rehab ruang sekolah, ketika Yufi anak perempuan itu yang sedang berbicara dengan temannya bahwa Yufi tidak bisa mengerjakan soal matematika dari ibu guru.

 "Oleh karena itu saya akan membagi ilmu kepada generasi muda bahwa pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan, karena pengetahuan dan kemampuan berpikir seseorang sangat tergantung tingkat pendidikannya,"  ungkap Anggota Kodim 1704/Sorong.

Serda Dedi berharap, apa yang sudah dirinya berikan kepada yufi supaya bisa diingat dan pelajarannya diulang-ulang sehingga perkalian dan pembagian dalam soal matimateka bisa terjawab dengan mudah. Disamping itu kegiatan ini adalah termasuk sasaran non fisik pada progam TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong. (Hdr)

Artikel Terkait