Nasional

Panglima TNI Pimpin Sertijab Kasal

Oleh : luska - Senin, 28/05/2018 14:32 WIB

Panglima TNI bersama Laksamanan Ade Supandi dan Laksamana Siwi Sukma Adjie usai sertijab.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) dari Laksamana TNI Ade Supandi ke Laksamana TNI Siwi Sukma Adji di Mabes AL Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (28/5/2018).

Upacara yang digelar di Lapangan Trisila, Mabesal pukul 08.30 ini dihadiri oleh sejumalh Menteri Kabinet, Kasad, Kasau, Kapolri serta beberapa mantan Kasal dan para tamu undangan yang terdiri dari para Duta Besar serta para prajurit TNI AL yang terdiri dari Korp Marinir, Kopaska, Penerbal dll.

Upacara sertijab ini diawali dengan barisan Tim jajar dan Valreep didepan Gedung Neptunus, pemutaran trailer KRI Bima Suci, KRI Yos Sudarso - 353, dan KRI dr Soeharso-990 dan pemutaran trailer Satgas Lebanon dan Satgas Puter.

Sertijab ini juga dimeriahkan oleh penampilan orkestra Mabesal, pemutaran testimoni Kotama TNI AL dan dilanjutkan dengan penipuan sangkakala pertama dan peledakan granat asap, ledakan pertama Salvo Meriam HOW 105 mm.

Selain itu kegiatan ini juga dimeriahkan oleh demontarsi Genderang Seruling Gita Jala Taruna dari Akademi AL dan puisi Marinir Junior.(Lka)

Artikel Terkait