Daerah

Pesawat Pembawa Personil Brimob Ditembaki OTK di Papua

Oleh : hendro - Senin, 25/06/2018 13:10 WIB

Pesawat jenis Twin Oter Trigana PK - YRU dihujani tembakan oleh orang tak dikenal di Bandara Keneyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua

Papua, INDONEWS.ID -  Pesawat pembawa rombongan personel Brimob Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Wamena menuju Bandara Keneyam ditembaki orang tidak dikenal (OTK) di Bandara Keneyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesawat jenis Twin Oter Trigana PK - YRU dihujani tembakan oleh orang tak dikenal di Bandara Keneyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Senin (25/6/2018) sekitar pukul 10.10 WIT. 

Kapendam Cenderawasih Kolonel M Aidi menjelaskan bahwa serangan tersebut terjadi usai pesawat landing di bandara Keneyam pada pukul 09.40 WIT. Kejadian itu terjadi 5 menit setelahnya.

"Pukul 09.45 WIT pesawat menuju taxi out untuk parkir, tiba-tiba langsung dihujani tembakan," kata Aidi kepada wartawan, Senin (25/6/2018).

Penembakan tersebut diduga berasal dari sisi kiri pesawat. Hal itu mengakibatkan pilot Capt Ahmad Abdillah Kamil mengalami luka tembak pada bagian punggung dan langsung diberi penanganan medis.

Sementara itu, saat ini personel gabungan TNI/Polri langsung melakukan pengejaran terhadap orang  tidak dikenal yang telah melakukan teror penembakan terhadap pesawat pembawa  personel BKO untuk mengamankan jalannya Pilkada di wilayah tersebut. (Hdr)

Artikel Terkait