Nasional

Sikapi Suara Asyik, Golkar Akan Lakukan Evaluasi

Oleh : hendro - Jum'at, 29/06/2018 20:05 WIB

Ilustrasi para kontestan Pilakda Jabar.

Jakarta, INDONEWS.ID - Kandasnya pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi yang berada di bawah pasangan Sudrajat-Syaikhu dalam pilkada serentak di Jawa  Barat, membuat partai Golkar akan melakukan evaluasi.

Menurut Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, dengan adanya fenomena ini pihaknya akan melakukan evaluasi  terhadap  wilayah-wilayah  yang menjadi turun pada perolehan suara saat Pilkada serentak.

"Jadi kami sudah merencanakan dan minggu depan ini, bukan hanya Jawa Barat saja evaluasi, kita melihat bagaimana apakah kita sudah bergerak optimal, mana yang belum, maka kita arahkan," kata Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus kepada awak  media dikantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Untuk diketahui, hasil sementara memastikan Pasangan Ridwan Kamil-Uu (Rindu) memimpin dengan perolehan suara mencapai 33,21 persen. Disusul pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik), dengan perolehan 28,33 persen. Sementara, peringkat ketiga diisi pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM) dengan angka 25,92 persen. Posisi kunci, ada di pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan, dengan suara 12,54 persen. (Hdr)

Artikel Terkait