Profile

Beta Sri Winarto: Dalam 5 Tahun ke Depan NEW JIEP Sudah Terwujud

Oleh : very - Rabu, 04/07/2018 12:02 WIB

Beta Sri Winarto, Direktur Operasional dan Pengembangan PT JIEP. (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Transformasi JIEP menjadi NEW JIEP sudah diletakkan oleh direksi yang lama sebelumnya. Direksi lama itu baru saja diganti pada sekitar awal Maret 2018 lalu. Kini, direksi PT JIEP yang baru siap mewujudkan transformasi tersebut menjadi benar-benar nyata.

“Kami berharap momentum PT JIEP yang ke-45 ini menjadi awal untuk menerapkan NEW JIEP yang sebenarnya. Karena transformasi telah dilakukan oleh direksi yang lama, direksi sebelum kami. Kami ingin memperkokoh dengan melakukan transformasi di segala sektor, lebih bayak di sektor yang lebih riil,” ujar Direktur Operasional dan Pengembangan PT JIEP Beta Sri Winarto di sela-sela acara HUT ke-45 PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, beberapa waktu silam, di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Beta mengatakan, pihaknya akan melakukan tranformasi yang lebih luas untuk mendukung kepentingan peningkatan ekonomi di DKI Jakarta, sebagai salah satu pemegang sahamnya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki tiga konsen penting yaitu pemberatantasan kemiskinan, penciptaan lapangan kerja, serta mewujudkan kawasan yang ramah lingkungan.

“Kita igin wujudkan itu. Kita ada beberapa proyek yang ingin kita wujudkan menjadi area yang terintegrasi, seperti kawasan permukiman, komersial dan kawasan ramah lingkungan,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya siap melakukan kerja sama dengan konsultan tata ruang untuk mewujudkan hal tersebut. Pihaknya siap menjadikan kawasan industri Pulogadung sebagai kawasan yang siap menampung industi 4.0. Karena itu, PT JIEP siap melakukan kajian untuk transformasi menjadi kawasan yang lebih modern, dan teritegrasi, dan berwasasan lingkungan.

Beta mengatakan, tantangan untuk mewujudkan transformasi itu cukup menantang. Salah satunya yaitu area penyewaan gudang selama ini yang tidak digunakan secara maksmal. Untuk itu, pihaknya akan melakukan perubahan dengan memberi sejumlah nilai tambah untuk perubahan ke depan. Salah satunya yaitu dengan memasukkan unsur-unsur e-commerce.

Tatangan berikutnya, katanya, yaitu tata ruang. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan konsultasi dengan konsultan tata ruang yang berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta.

Tantanga ketiga yaitu diperlukan SDM yang cepat dan memiliki kompetensi tinggi. Untuk itu, katanya, JIEP akan mendidik sejumlah SDM sehingga mampu melakukan loncatan menuju JIEP yang Baru.

SDM tersebut antara lain sangat dibutuhkan dalam melakukan ekspansi JIEP ke depan. Sejauh ini, kata Beta, ada beberapa proyek yang sedang dilirik PT JIEP untuk dilakukan ekspansi, antara lain, di Makassar, dan di Jawa Tengah. Namun, ekspansi itu dilakukan dengan menggalang kerja sama dengan BUMN dan BUMD terkait. Jadi, PT JIEP melakukan kolaborasi dengan perusahaan BUMN dan BUMD.

Beta berharap, dalam 5 tahun ke depan NEW JIEP sudah terjadi. “Fokus sudah diletakkan sebelum kami. Dan kami sekarang sedang melakukan pemantapan dan pendalaman. Dalam tempo 5 tahun ini JIEP diharapkan sudah menggunakan produk-produknya, sudah menunjukkan secara konkret produk-produknya,” pungkasnya. (Very)

 

Artikel Terkait