Daerah

Pelaku Penjambretan Penumpang Ojol, Akhirnya Menyerahkan Diri

Oleh : hendro - Senin, 09/07/2018 09:30 WIB

Tersangka (sweater putih) diamankan Polisi saat menyerahkan diri

Jakarta, INDONEWS.ID - Pelaku penjambretan penumpang ojek online hingga tewas akhirnya menyerahkan diri.

Pelaku yang bernama Sandi Haryanto (27) yang didampingi salah satu anggota keluarganya, menyerahkan diri ke Polsek Jagakarsa, Minggu (8/7/2018) sekitar pukul 16.30 WIB, sore kemarin.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stevanus, pelaku beralasan menetap di rumah pamannya di kawasan Jagakarsa karena merasa ketakutan selama menjadi buronan polisi. Akhirnya, keluarga kemudian menyarankan agar Sandi secepatnya menyerahkan diri.

"Pelaku bersembunyi di rumah saksi dan merasa cemas serta ketakutan karena ia dicari-cari polisi lalu minta saran dan pendapat kepada saksi selaku pamannya," kata dia.

Alasan Sandi memilih menyerahkan diri ke Polsek Jagakarsa karena lebih dekat dengan tempat tinggal pamannya. 

Setelah itu, tambah Stevanus, aparat Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat langsung menjemput Sandi di Polsek Jagakarsa sekitar pukul 19.00 WIB. Penyerahan tersangka itu dilakukan karena tempat kejadian penjambretan merupakan wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat.

Untuk diketahui kasus penjambretan yang me ngakibatkan Warsilah menjadi korban penjambretan saat berboncengan dengan driver ojek online di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Cempaka Putih, Minggu (1/7/2018) lalu menjadi viral di media sosial.

 

Artikel Terkait