PKB Resmi Dukung Jokowi, Urusan Cawapres Diserahkan ke Koalisi

Oleh : very - Sabtu, 14/07/2018 14:02 WIB

Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menggunakan eskalator saat menuju Stasiun Kereta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (2/1) siang. (Foto:Setkab.go.id)

Palembang, INDONEWS.ID - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terlihat ikut menemani Presiden Jokowi dalam kunjungan ke venue Asian Games di Palembang, Sumsel. Ketua Umum PKB itu juga terlihat akrab, dan berbincang dengan Jokowi.

Keikutsertaan Cak Imin dalam acara tersebut sempat memunculkan pertanyaan.

Dan terjawab sudah kehadiran Ketua Umum PKB di lokasi yang berlangsung sejak pagi hingga siang, Sabtu (14/7). Cak Imin ternyata memberikan dukungan untuk Jokowi di Pilpres 2019.

"Dan hari ini di depan teman-teman dan di depan Pak Jokowi ada Sekjen (Sekjen PKB) kebetulan, saya nyatakan bismillahirahmanirrahim, PKB saya nyatakan mendukung pencalonan Pak Jokowi 2019," terang Cak Imin dalam kesempatan tersebut.

Ucapan Cak Imin disambut senyum Jokowi dan kader PK yang hadir, antar lain, Menpora Imam Nahrawi.

"Dan tentu dengan harapan agar pemerintahan hari ini dan besok Jokowi benar-benar menghasilkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat bangsa Indonesia," ujar Cak Imin.

Terkait posisi cawapres, Cak Imin sepenuhnya menyerahkan keputusan tersebut kepada partai koalisi.

"Menyangkut cawapres tentu saya menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Presiden beserta koalisi nanti. Yang pasti kepada para kiai, para nahdliyin mendukung semua, sabar kita optimistis nama saya ada di saku Pak Jokowi. Amin ya rabbal alamin," pungkasnya. (Very)

 

Artikel Terkait