Nasional

Remaja Indonesia Tidak Ada Waktu Untuk Narkoba

Oleh : hendro - Sabtu, 11/08/2018 18:18 WIB

Remaja saat beraksi dalam acara

Bogor, INDONEWS ID - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Drs. Heru Winarko, S.H., bersama dengan Plt. Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Sigit Priyohutomo, melepas peserta "The Colour Run" , di Area parkir Lotte Mart Grosir Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/8/2018).

Menurut  Kepala BNN Heru Winarko,  generasi muda yang seperti inilah yang diharapkan mampu membentengi diri serta lingkungannya dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Heru berharap, aktivitas positif bagi kalangan remaja yang digagas baik oleh BKKBN maupun instansi atau kelompok masyarakat lainnya dapat dilakukan secara terus menerus sehingga generasi muda Indonesia tidak memiliki waktu untuk melakukan hal-hal yang negatif, terutama dengan Narkoba.

Seperti diketahui bahwa, generasi muda merupakan pangsa pasar utama bagi sindikat Narkoba.

"Prevalensi penyalahguna Narkoba pada kelompok pelajar adalah sebesar 24persen," ujar Heru.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, hal ini disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kurangnya pemahaman tentang Narkoba dan bahaya penyalahgunaannya.

Heru menambahkan, dengan sifat dasar remaja yang mudah tertarik untuk mencoba hal-hal baru yang belum diketahui, sehingga memudahkan sindikat Narkoba untuk menjerumuskan para remaja dalam jerat Narkoba.(hdr)

Artikel Terkait