Politik

Jurkam Jokowi Dapat Pelatihan Lawan Hoax

Oleh : hendro - Senin, 13/08/2018 14:17 WIB

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk melawan isu hoax, para juru bicara atau juru kampanye Joko Widodo (Jokowi) mengikuti pelatihan dari partai Koalisi Indonesia Kerja. 

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate menegaskan, para juru bicara atau juru kampanye Joko Widodo (Jokowi) yang mengikuti pelatihan dari partai Koalisi Indonesia Kerja dibina untuk bisa melawan hoax. 

Plate mengatakan, isu hoax saat ini memang marak terjadi, untuk itu para jubir dilatih untuk bisa melawan hoax. Salah satu caranya adalah dengan memberikan data dan fakta yang utuh. Sehingga, apa yang disosialisasikan oleh para jubir merupakan suati kebenaran.

"Ini dijelaskan dengan data akurat agar jubir bisa menyampaikan data sebenarnya dalam transparansi kepada masyarakat, tidak ada hoax," kata Plate di kawasan Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Plate menjelaskan, saat ini para jubir sedang menjalani pelatihan mengenai isu ekonomi. Semua yang diberikan kepada para jubir berupa data dan fakta yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Materi ekonomi yang didalami oleh para jubir yang berjumlah 103 orang itu berupa kerangka makro ekonomi kokoh, keadilan ekonomi, tata kelola pembangunan yang efektif, pembangunan berkelanjutan dan berkesinambungan, serta kemandirian ekonomi.

"Dengan data yang akurat disiapkan, masyarakat saat pemilihan nanti bisa memilih mana calon presiden dan wakil presiden yang memiliki program keberpihakan pada rakyat dan tidak hoax,"ujar politisi Nasdem tersebut.(hdr)

Artikel Terkait