Politik

Jokowi Tunjuk Jusuf Hamka Jadi Bendahara Timses

Oleh : very - Selasa, 28/08/2018 23:30 WIB

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, kembali menegaskan bahwa partai politik pendukung capres Jokowi tepat solid menghadapi Pilpres 2019. (foto:dok)

Jakarta, INDONEWS.ID - Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Jusuf Hamka sebagai bendara Tim Kampanya Nasional (TKN) atau tim sukses Jokowi-Maruf Amin. Jusuf menggantikan posisi Agus Gumiwang Kartasasmita yang kini menjabat Menteri Sosial.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Hasto Kristiyanto mengatakan Jusuf adalah orang yang tepat dalam posisi tersebut. Sebab, dia sering mengorganisir program amal karena itu cocok menjadi bendahara.

"Pak Jusuf Hamka sangat dikenal dengan program `makan untuk kaum dhuafa, nasi kuning untuk kaum dhuafa` dan beliau juga punya pengalaman yang luas di bidang kemasyarakatan," kata Hasto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Hasto menambahkan, Jusuf ditunjuk langsung oleh capres Jokowi.

"Penugasan dari Bapak Presiden terhadap Bapak Agus Gumiwang. Maka sesuai dengan kebijakan Bapak Presiden bahwa menteri berkonsentrasi utama pada tugas bangsa dan kenegaraan," pungkasnya.

 

Artikel Terkait