Politik

Strategi Jokowi - Ma`ruf Amin Dulang Suara dari Lumbung Sebelah

Oleh : luska - Selasa, 18/09/2018 11:13 WIB

Tim kampanye pasangan Jokowi - Maruf tidak akan gunakan akun robot di medsos untuk kampanye Pilpres 2019.(foto : ist)
Jakarta, INDONEWS.ID - Walaupun ulama diberikan  kebebasan untuk  menentukan pilihan politikny, bakal Cawapres Ma`ruf Amin berkeyakinan mayoritas ulama akan mendukung pasangan Joko Widodo - Ma`ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019. 
 
"Ya tidaklah (suara ulama terpecah). Silakan saja. Silakan anda mau ke sana silahkan, ke sini silakan. Kita sudah tenang karena kiai besar sudah mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin," kata Ma’ruf kepada wartawan di Kantor Koalisi Indonesia Kerja, Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
 
Kenyakinannya bertambah ketika manakala dirinya saat berkeliling mengunjungi para pemangku ulama, telah mendapat jaminan suara.

Dalam mendulang perolehan suara pemenangan dalam pemilu 2019 mendatang, Tim Kampanye Nasional pasangan ini tetap punya strategi untuk memenangkan suara Jokowi-Ma`ruf Amin dari daerah yang bukan lumbung suaranya.

Adapun strategi yang diterapkan oleh tim kampanye pasangan yang mengusung petahana ini akan dilakukan dengan cara menjelaskan program-program Jokowi-Ma`ruf di masa pemerintahan selanjutnya.

Pertama, selain didatangi paslon, tim juga punya program yang akan disampaikan kepada mereka yang berada di bukan lumbung suara pasangan Jokowi - Ma`ruf Amin. Kedua menyampaikan komitmen positif untuk bisa merubah mainset serta cara berpikir mereka soal pasangan ini. (Lka)

Artikel Terkait