Nasional

Mendagri Semangati Pelajar yang Berada di Wilayah Perbatasan

Oleh : hendro - Rabu, 19/09/2018 22:51 WIB

Mendagri Tjahjo Kumolo saat bersamaan para pelajar yang ada di wilayah perbatasan

Atambua, INDONEWS.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sekaligus Ketua Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun BNPP ke 8 di Lapangan Kota Atambua, Kabupaten Belu, NTT.

Dalam kesempatan tersebut Tjahjo memberikan semangat kepada para pelajar di Atambua. “Kepada anak cucu bangsa yang sedang belajar di Atambua, kalian harus selalu semangat. Dari perbatasan persembahkan ilmu kalian untuk Indonesia tercinta”, kata Tjahjo di Atambua, Rabu (19/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut Tjahjo menjelaskan bahwa kemajuan Provinsi NTT tidak hanya dari perjuangan Gubernur atau Bupatinya saja, namun perjuangan semua pihak termasuk akademisi.

“Gubernur terpilih tidak bisa berjalan sendiri, begitu juga Bupati Belu. Program Gubernur terpilih untuk meningkatkan sumber daya manusia, sumber daya alam dan pemerataan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan rakyat tergantung bagaimana peran warga masyarakat dan akademisi itu sendiri”, tegas Tjahjo.

Lebih lanjut Tjahjo mengatakan, pembangunan sekolah dan bangku yang dibangun di perbatasan bukanlah tanpa alasan. Menurut Tjahjo, hal tersebut menunjukan bagaimana wajah bangsa Indonesia di mata Internasional.

“Kita harus berbangga, gerbang terluar negara kita sangat indah. Didukung dengan puskesmas, pasar dan sekolah demi anak cucu bangsa. Terimakasih kita ucapkan kepada segenap pihak yang berperan termasuk Kementerian Terkait khsusunya Kementerian PU PR dan Pemerintah Daerah”, ungkap Tjahjo. (hdr)

Artikel Terkait