Nasional

DPR akan Rakornis dengan Kemendag dan Bulog Pekan Depan

Oleh : luska - Kamis, 20/09/2018 11:35 WIB

DPR RI

Jakarta, INDONEWS.ID - Perseteruan antara Kemendag dengan Bulog terkait beras impor semakin panas argumen, hal tersebut membuat DPR RI gerah dan akan memanggil pihak pihak terkait untuk hadir dalan Rapat Komisi (Rakornis) gabungan.

Karena itu, Pimpinan Komisi IV DPR sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Komisi VI dan pimpinan DPR terkait rapat gabungan komisi beberapa pekan ke depan.

Hal tersebut dijelaskan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Adapun tujuan Rapat Komisi gabungan untuk menjelaskan pencapaian kinerjanya atas tugas pokoknya. Selain itu tujuan lain dari rapat gabungan komisi tersebut adalah melindungi, memberdayakan, dan meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia. Juga menjaga stabilitas harga pangan di pasar agar tidak membebani masyarakat.

Untuk itu, DPR akan mengundang Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Dirut BULOG Budi Waseso

Dalam rapat nantinya Kementan akan menjelaskan tentang data produksi pangan (beras), Kemendag melaporkan tentang kebutuhan konsumsi pangan, dan BULOG menjelaskan jumlah penyerapan gabah dan beras petani lokal. (Lka)

Artikel Terkait