Olah Raga

Sambut Asian Para Games 2018, Panitia Siapkan Pelayanan Ekstra Untuk Atlet

Oleh : budisanten - Senin, 24/09/2018 14:25 WIB

Panitia akan menyediakan bus lebih dari 2.000 armada dengan peserta sekitar 4 ribuan

Jakarta, INDONEWS.ID - Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) berjanji akan menyiapkan pelayanan ekstra bagi para atlet yang akan bertanding di Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober 2018 nanti.

Adapun pelayanan ekstra yang akan disiapkan adalah dengan mengerahkan sedikitnya 6.500 relawan atau volunteer.

Disampaikan Deputi Bidang Olahraga Kementerian Koordinator Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Gatot Hendarto mengatakan jumlah volunteer di Asian Para Games 2018 ini jumlahnya lebih banyak dibanding Asian Games lalu.

Dikatakan Gatot, untuk satu atlet Para Games ini bisa didampingi oleh lebih dari satu relawan.

"Kalau dari sisi volunteer memang lebih banyak dari Asian Games 2018. Karena bisa jadi satu atlet didampingi lebih dari satu volunteer," ujar Gatot di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Selain itu, dirinya menyebutkan berbagai akses transportasi serta sarana dan prasarana khusus bagi atlet Para Games juga disiapkan penyelenggara. Salah satunya adalah jalur khusus keimigrasian di bandara saat kedatangan maupun kepulangan.

"Dan juga perlakuan khusus bagi para atlet Wellchair," tegasnya.

Sementara, untuk sarana transportasi, akan disediakan bus lebih dari 2.000 armada dengan peserta sekitar 4 ribuan. Dengan jumlah armada tersebut tentu lebh banyak dibandingkan dengan Asian Games 2018.

"Jadi, satu bis cuma bisa muat untuk 4 kursi khusus. Itu butuh penanganan khusus, apalagi untuk atlet yang tipikal difable berbeda," tandas Gatot. (ronald)

 

 

Artikel Terkait