Olah Raga

Pelaksanaan Asian Para Games, Dipastikan Tidak Terganggu Kemacetan Jakarta

Oleh : hendro - Selasa, 25/09/2018 18:45 WIB

Menhub Budi Karya saat memberikan penjelasan kepada awak media terkait pelaksanaan Asian Para Games 2018

Jakarta, INDONEWS.ID -  Pelaksanaan para atlet Para Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dipastikan tidak akan terganggu dengan kemacetan.

Menteri  Perhubungan Budi Karya Soemadi menegaskan,  rombongan atlet dan official juga tetap akan dikawal. Baik oleh pengawalan kepolisian maupun dari Dinas Perhubungan Jakarta.

Bahkan, kata Budi, semua penanganan lalu lintas sama halnya dengan pelaksanaan Asian Games 2018. Namun, yang membedakan adalah waktu yang diperlukan. Lalu, penerapan ganjil genap juga masih diberlakukan, sama halnya seperti pelaksanaan Asian Games 2018.

"Bila penanganan lalu lintas ini lancar tanpa kendala, dipastikan perjalanan atlet ke berbagai vanue dari Paravillage hanya membutuhkan waktu paling lambat 20 menit," kata Budi di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (25/9/2018).

Selain itu, kata Budi, pihaknya juga telah menyiapkan 100 bus dengan karakter low deck atau berlantai rendah sebagai kendaraan operasional pengangkut para atlet dan official. 

"Dari Kementerian Perhubungan, kami sudah menyiagakan 100 unit bus low deck, Baik dijemput dari bandara ke Paravillage dan ke vanue," ungkap Budi Karya.

Lebih lanjut Budi meminta agar pihak INAPGOC segera melakukan simulasi akhir, dan menentukan waktu yang dapat digunakan para atlet dalam proses perjalanan baik menuju venue ataupun lokasi penginapan. (Hdr)

Artikel Terkait