Daerah

Depok Sabet Emas dan Perunggu di Pospeda

Oleh : budisanten - Selasa, 02/10/2018 14:03 WIB

Dari 20 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, Kota Depok mengikuti lima cabor antara lain basket putra, futsal putra, atletik putra. (Foto: Ist)

Depok, INDONEWS ID – Kontingen Kota Depok berhasil meraih emas dan perunggu di Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) ke-8.

Pospeda ke-8 ini berlangsung di provinsi Jawa Barat (Jabar) 2018 tepatnya di Kabupaten Kuningan, yang telah diselenggarakan 23-27 September lalu.

Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Depok, Sri Rejeki menuturkan, pihaknya mengirimkan 45 atlet ke Pospeda 2018.

Dari 20 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, Kota Depok mengikuti lima cabor antara lain basket putra, futsal putra, atletik putra dan putri, silat putra dan putri, serta pidato bahasa Inggris, Arab dan Indonesia.

“Medali emas diraih dari pidato bahasa Inggris. Perunggu di dapat dari basket dan atletik,” kata Sri Rejeki.

Menurutnya, ajang Pospeda provinsi ini merupakan hasil seleksi Pospeda wilayah yang dilakukan di Kabupaten Sukabumi  pada tahun 2017. Kota Depok berhasil meloloskan tiga cabor yaitu basket, futsal dan silat. Sedangkan untuk atletik dan pidato adalah cabor tambahan tanpa proses seleksi.

“Berkat medali emas ini, Kota Depok akan maju ke tingkat Nasional di Aceh dalam waktu dekat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan Olahraga Rekreasi dan Fungsional Disporyata Depok, Rayi Mochammad Radiansyah menambahkan, ke depan pihaknya akan melakukan pembinaan, serta penyeleksian Pospeda tingkat Kota Depok tahun 2019.

Pihaknya juga sudah melakukan seleksi tingkat kota yang bekerja sama dengan Kementerian Agama.

“Ada 20 pesantren yang ikut tahun ini. Ke depan kami harapkan lebih banyak lagi, sehingga makin banyak peluang medali yang bisa diraih oleh Kota Madya Depok ini,” ucap Rayi. (Abdi.K)

 

Artikel Terkait