Nasional

BPBD DKI Imbau Warga Jakarta Utara Waspadai Potensi Banjir Rob

Oleh : Ronald - Senin, 19/11/2018 15:55 WIB

Mengantisipasi Banjir Rob, beberapa warga sedang membuat tanggul di kawasan permukiman di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Jakarta, INDONEWS.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta mengimbau kepada warga di pesisir Jakarta Utara untuk mewaspadai potensi banjir akobat gelombang pasang atau yang biasa dikenal dengan sebutan Rob.

Mengutip dari akun resmi media sosial milik BPBD Pemprov DKI Jakarta, pada Senin (19/11/2018) yang menyebutkan ketinggian permukaan air di Pintu Pasar Ikan Jakarta Utara sedikit diatas ambang 200 mendung tipis (MT) yakni 203 MT atau masuk dalam kategori Siaga II pada pukul 09.00 WIB.
 
Tidak hanya itu, petugas BPBD DKI Jakarta juga mengingatkan akan potensi Rob bagi warga di sekitar Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan dan juga Pluit. Selain itu juga peringatan diberikan kepada warga di sekitar Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru dan Kamal.
 
Hingga saat ini, pihak BPBD DKI Jakarta juga telah menyebarkan informasi kepada warga yang tinggal di sekitar pesisir Pantai Utara Jakarta dan juga warga di Kepulauan Seribu terkait kenaikan tinggi debit muka air di Pasar Ikan Sunda Kelapa melalui akun media sosialnya seperti facebook, twitter, whatsapp dan juga situs remis BPBD DKI Jakarta.
 
Tidak hanya itu, antisipasi lainnya juga dilakukan oleh pihak BPBD DKI Jakarta yakni berupa pemberitahuan kepada seluruh jajaran Kecamatan, Kelurahan melalui aplikasi whatsapp grup "Kebencanaan Pusdatin BPBD DKI Jakarta". (ronald) 

Artikel Terkait