Nasional

Tidak ada Wakil, Anies Ngaku Kerepotan

Oleh : hendro - Selasa, 20/11/2018 20:28 WIB

Gubernur DKI Anies Baswedan

Jakarta, INDONEWS.ID - Belum adanya pengganti jabatan Wakil Gubernur, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kerepotan saat ini masih bertugas sendirian di Pemprov DKI. Hal tersebut lantaran pengganti Sandiaga Salahuddin Uno belum ada.

Anies mengaku sering kerepotan apabila mendapatkan undangan-undangan yang mengharuskan hadir tanpa bisa diwakili.

"Kalau begini baru kerasa, sendirian seharian muter banyak benar. Kalau ada wakil maka saya bisa bagi-bagi," katanya di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (20/11/2018).

Anies menjelaskan, untuk hari ini saja, ada sekitar 24 undangan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Jika ada wakil, 24 undangan tersebut bisa dibagi-bagi.

"Ini baru maulid saja 24 undangan, kalau saya ada wakil maka lebih banyak yang bisa terjangkau, karena bagi dengan wakil," papar Anies.

Kendati demikian, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengaku, walau saat ini masih sendiri namun tugas kepemerintahan DKI tetap berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan ada wakil supaya bisa mewakili, tapi bukan berarti tugas pemerintahan terganggu kan sudah ada sistemnya. Yang terasa saat mewakili kegiatan saja," ujarnya.(hdr)

Artikel Terkait