Nasional

3 dari 19 Jenazah Korban Penembakan Di Papua Belum Ditemukan

Oleh : Ronald - Jum'at, 07/12/2018 16:58 WIB

Wakapendam XVII/Cendrawasih Letkol Infanteri Dax Sianturi menyampaikan bahwa belum menemukan 3 jenazah dari 19 orang pegawai PT. Istaka Karya.

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakapendam XVII/Cendrawasih Letkol Infanteri Dax Sianturi menyampaikan bahwa pihaknya hingga pagi hari ini sudah mengevakuasi 7 jenazah korban ke Timika.

Disampaikan Dax Sianturi, sejak kemarin hingga hari ini keseluruhan korban mencapai 16 korban. Dimana 9 diantaranya sudah teridentifikasi sementata untuk 7 yang baru datang pada pagi masih dalam proses identifikasi.

Namun menurut pengakuan Dax Sianturi, pihaknya belum menemukan 3 jenazah dari 19 orang pegawai PT. Istaka Karya.

"Sampai siang ini kita masih fokus pada evakuasi korban meninggal dunia namun kita melanjutkan kegiatan kita berupa penyisiran di lokasi distrik dua dan kita masih mencari lagi 3 jenazah yang sudah dinyatakan meninggal dengan 2 orang yang diduga masih hidup tapi masih dalam pencarian," ucapnya kepada media, Jumat (7/12/2018).

Dax Sianturi juga menceritakan tentang kondisi keamanan di wilayah Papua sangat kondusif. Menurutnya, kelompok-kelompok bersenjata tersebut bergerak di hutan-hutan pedalaman yang jauh dari pemukiman, jadi secara umum tidak terpengaruh terhadap situasi kondisi keamanan di Papua.

"Selama ini kita sudah melakukan upaya untuk mengantisipasi. Tentunya kita slalu mengedepankan upaya persuasif dan pendekatan humani kepada kelompok-kelompok yang masih bersebrangan dengan pemerintah," katanya. (ronald)



 

Artikel Terkait