Nasional

Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto Caleg Nasdem dari Sulut

Oleh : hendro - Minggu, 09/12/2018 20:32 WIB

Irjen Pol (purn) Benny Mamoto bersama Pemred Indonews Asri Hadi

Jakarta, INDONEWS.ID - Bursa persaingan caleg ke DPR RI semakin ketat. Hal ini setelah figur cukup berpengaruh di Sulut yakni Benny Mamoto menjadi salah satu calon legislatif dari partai Nasdem yang akan masuk ke Senayan.

Benny merupakan caleg nomor urut 1 Nasdem ke DPR RI sesuai Daftar pemilih Sementara yang dikeluarkan KPU RI.

Benny Jozua Mamoto, adalah seorang jenderal Polri Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional. Dalam karirnya di Polri ia berhasil mencapai jenjang kepangkatan inspektur jenderal.

Tanda jasa yang pernah diraih oleh Benny Mamoto adalah: Satya Lencana Kestiaan 8 tahun, Satya Lencana Kesetiaan 16 tahun, Satya Lencana Kesetiaan 24 tahun, Bintang Bhayangkara Nararya, Bintang Bhayangkara Nararya (Prestasi).

Tidak hanya itu, jenderal polisi asal Sulawesi Utara ini juga peraih 7 Guiness World record dan 32 rekor  MURI dan senindan budaya Sulut.

Selain itu, jenderal polisi asal Sulawesi Utara ini juga menerbitkan kamus bahasa daerah Tontembuan, Tonsawang, Bantik dan Pasangan Ratahan. Membuat LPK mobile. pendiri Wale Anti Narkoba dan Pendiri Sulut Green and Organik.(hdr)

Artikel Terkait