Nasional

Diduga Dapat Bantuan Orang Dalam, Seorang Napi Kabur dari Rutan Cipinang

Oleh : hendro - Minggu, 09/12/2018 23:01 WIB

Ilustrasi (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Diduga mendapatkan bantuan dari pegawai wanita, Seorang narapidana (napi) kasus narkoba berhasil kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta, Jumat (7/12) lalu. 

Karutan Cipinang, Oga G Darmawan menegaskan, hingga kini pihaknya masih memburu Napi yang 
bernama Muhamad Said. 

"Napi itu kabur dengan bantuan Yun, yang merupakan pegawai pelaksana di bagian tata usaha Rutan Cipinang. Muhammad Said kabur usai menjalani sidang pada Jumat (7/12) kemarin," katanya di Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Karutan Cipinang, Oga G Darmawan menjelaskan, Muhammad Said ditangkap karena kasus narkotika, saat ini masih menjalani persidangan dan bila selesai dikembalikan lagi ke rutan.

Menurut Oga, kaburnya Said baru diketahui ketika petugas melakukan penghitungan terhadap napi yang ada di dalam rutan. Kala itu, petugas hanya mendapatkan jumlah napi sebanyak 4.125 dari total 4.126. “Mendapat laporan itu, saya juga ikut masuk ke dalam sel untuk ikut menghitung ulang, dan memang kurang satu orang,” ujarnya.

Mendapati hal itu, kata Oga, pencarian satu napi dilakukan seluruh anggota rutan Cipinang. Petugas melakukan pengecekan dari lantai satu, lantai tiga semua kamar, masjid, gereja, dapur dan gorong-gorong.(hdr)

Loading...

Artikel Terkait