Bisnis

Smesco Indonesia Re-Launching Pasar E-Commerce

Oleh : Ronald - Rabu, 12/12/2018 09:25 WIB

Direktur Utama Smesco Indonesia Emilia Suhaimi berharap dengan pasar e-commerce ini pengunjung semakin dimudahkan untuk memilih beragam produk yang diinginkan tanpa harus melalui tatap muka.

Jakarta, INDONEWS.ID - Smesco Indonesia melakukan soft re-launching e-commerce Smesco Indonesia pada Selasa, (11/12/2018). Acara ini juga turut dihadiri oleh perwakilan UKM Mitra Binaan.

Direktur Utama Smesco Indonesia Emilia Suhaimi mengatakan Smesco shopping atau belanja online bagi pasar UKM ini menampilkan 8 produk pilihan.

"Dengan pasar e-commerce ini pengunjung semakin dimudahkan untuk memilih beragam produk yang diinginkan tanpa harus melalui tatap muka," ujar Emilia saat melakukan penandatanganan MoU dengan Australia di Gedung Smesco Indonesia, Selasa (11/12/2018).

Sekedar informasi, E-commerce Smesco Indonesia, yang mulanya bernama smescotrade.com kini berubah menjadi smescoindonesia.com. Sedikitnya ada 600 UKM mitra binaan yang sudah terhubung dengan website tersebut.

Sementara, sebanyak tiga UKM potensial ekspor sudah terkurasi untuk persiapan masuk pasar Australia, yaitu Sambel Hellyeah buatan Ibu Marlangen Perwita asal Bekasi, Sambal Congor buatan UKM Depok, UKM Mustika Jaya dengan produk Roll Kacang Hijau.

Sebelumnya Smesco turut berpartisipasi dalam pameran International Sourcing Expo Australia 2018 di Melbourne Convention and Exhibition Centre, pada 20-22 November 2018. Event ini memberikan peluang kepada para UKM untuk bertemu dengan buyer potensial dari berbagai negara khususnya dari kawasan Oceania, Australia dan Selandia Baru.

Pada pameran itu Indonesia turut berpartisipasi dalam Global Runaway, yaitu rangkaian peragaan busana dimana Smesco dapat memamerkan produk fesyen yang diproduksi oleh UKM mitra. Pameran busana selain mempromosikan produk kreatif Indonesia juga sekaligus upaya fashion diplomacy dalam rangka meningkatkan branding atau citra Indonesia di Australia. (ronald)

 

Artikel Terkait