Ini Lho Bedanya Shockbreaker Ohlins Asli dan Palsu

Oleh : Abdi Lisa - Sabtu, 15/12/2018 18:05 WIB

Bentuknya sama. Warnanya juga sama, per dan karet serta besinya pun sama secara sekilas. Namun saya mempunyai ciri khas shocbreaker Ohlins yang asli. (Foto Abdi)

Bekasi, INDONEWS, ID - Sekilas memang sama antara shockbreaker Ohlins asli dan imitasi. Dari tabungnya, besi, warna, karet, bahkan uliran per sama. Tidak ada yang berbeda. Tetapi jika diperhatikan dengan teliti, perbedaan tersebut hanya tipis.

“Bentuknya sama. Warnanya juga sama, per dan karet serta besinya pun sama secara sekilas. Namun saya mempunyai ciri khas shocbreaker Ohlins yang asli. Jelas ada perbedaannya, tapi tipis sekali,” ujar Ovhoy penjual aksesori shockbreaker merek Ohlins yang sudah berkecimpung puluhan tahun.

Menurut Ovhoy, bisa saja oknum pedagang aksesori memperjualbelikan Ohlins yang palsu dengan harga mendekati Ohlins aslinya. Ia yakin, konsumen tidak akan jeli jika barang yang didagangkan oleh si penjual aksesori tersebut KW. Jelas-jelas yang dirugikan adalah konsumen. Jangan sampai hal ini terjadi dan harus dihindari serta di waspadai.

“Satu ciri khas yang membedakan bahwa Ohlin itu asli atau imitasi,” ujarnya.

Ohlins palsu alias imitasi akan terlihat lebih terang di warna tabungnya. Sementara Ohlins yang asli agak sedikit meredup. Selain itu Ohlins asli terdapatnya huruf dan angka di sisi shockbreakernya itu.

“Kalau Ohlins imitasi warnanya lebih terang. Yang asli justru lebih redup warna emasnya,” kata pria pemilik bengkel Ovhoy Modification ini.

Ia pesan agar konsumen yang ingin membeli shockbreaker merek Ohlins agar waspada. Jangan sampai tertipu. (Abdi.K)

Artikel Terkait