Daerah

Bantu Identifikasi Korban, Polda Jabar Kirim Tim DVI Ke Lokasi Longsor Cisolok

Oleh : Ronald - Selasa, 01/01/2019 22:15 WIB

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat  mengirimkan tim Disaster Victim Identification (DVI) ke lokasi longsor di Dusun Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Bandung, INDONEWS.ID - Untuk kepentingan proses identifikasi korban, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat  mengirimkan tim Disaster Victim Identification (DVI) ke lokasi longsor di Dusun Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

"Tim DVI Biddokkes Polda Jabar mengirimkan lima personel yang akan melaksanakan untuk identifikasi korban," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Andiko, dalam siaran tertulis yang diterima wartawan di Bandung, Selasa, (1/1/2019).

Selain mengirimkan tim DVI, Kombes Pol Trunoyudo Andiko juga menambahkan, Polda Jabar juga membuka posko pengaduan orang hilang. Kata dia, bagi masyarakat yang ingin mengetahui keberadaan keluarga sanak saudaranya untuk melapor posko terpadu.

Sedangkan untuk tim DVI yang diterjunkan ini akan bergabung dengan unsur penanggulangan bencana lainnya yang telah ada di lokasi seperti Basarnas dan BPBD.

"Tim DVI Biddokkes Polda Jabar yang diturunkan, dilengkapi dengan Kendaraan ranger DVI, lakaian rompi Dokpol beserta kelengkapan perorangan, Kekuatan Kit DVI 2, buah 43 Kantung jenazah dan Peralatan DVI pendukung lainnya," kata dia.

Hingga Selasa (1/1/2019) pukul 17.00 WIB, berdasarkan rilis Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta jumlah korban meningg dalam musibah ini menjadi 11 orang dan sudah berhasil diidentifikasi.

Sedangkan untuk korban yang selamat sudah diungsikan ke lokasi yang lebih aman. Begitu juga dengan korban yang mengalami luka-luka, tim evakuasi sudah merujuk ke RSUD Pelabuhan Ratu. (ronald)


 

Artikel Terkait