Nasional

Masyarakat Naik MRT Gratis Selama Masa uji Coba

Oleh : luska - Selasa, 22/01/2019 20:31 WIB

MRT. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin  mengatakan mulai 27 Februari 2019, masyarakat mulai bisa menjajal moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Selama masa uji coba tersebut, masyarakat tidak akan dikenai biaya alias gratis.

"Setelah tanggal 26 Februari. (Di 26 Februari) Itu kita ada emergency drill dulu, latihan," ujarnya menjawab pertanyaan wartawan usai penandatanganan Mou pengamanan di Markas Kodam Jaya, Jakarta Timur. Kamis (‎17/1/2019).

Meski sudah dibuka untuk masyarakat, jumlah pengguna MRT ini masih dibatasi.

"Jadi, meskipun sudah bisa dicoba oleh masyarakat, tetapi masih kita batasi. Setelah itu, masyarakat bisa pakai, tetapi masih dalam jumlah yang terbatas, karena belum kita launching secara komersial, sampai nanti tanggal secara komersial. ‎Ini masih gratis," imbuhnya.

Selama masa uji coba untuk umum, nantinya akan ditentukan dari dan sampai stasiun mana saja yang bisa digunakan. Sementara untuk prosedur pendaftaran masyarakat untuk bisa mencoba MRT ini, masih disusun untuk menghindari penumpukan pengguna. 

Sebagai informasi, MRT jalur koridor 1 yang membentang sepanjang 16 kilometer, terdiri atas 10 km jalur layang dan enam km jalur bawah tanah dapat digunakan oleh publik.

Jalur koridor 1 MRT mencakup Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, Sisingamangaraja, Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas, dan Bundaran Hotel Indonesia. (Lka)

Artikel Terkait