Daerah

Pemkot Depok Targetkan Pembangunan Taman di 63 Kelurahan

Oleh : Ronald T - Jum'at, 15/02/2019 20:31 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus menambah jumlah taman hingga tersebar di 63 kelurahan pada 2021. Adanya taman di setiap kelurahan bisa dijadikan sarana berekspresi bagi anak, hingga mendukung terwujudnya ketahanan keluarga di Kota Depok.

Depok, INDONEWS.ID - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan bahwa pembangunan taman di 63 kelurahan yang ada di wilayah Depok akan diselesaikan hingga 2021. Saat ini dirinya mengatakan sudah ada 30 taman.

Selain itu juga, menurut Idris keberadaan taman di setiap kelurahan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Misalnya, untuk rekreasi, menghilangkan rasa lelah setelah beraktivitas.

"Insya Allah tahun ini ada penambahan 15 taman lagi dan kami optimistis di 2021 pembangunan taman sudah tersebar di 63 kelurahan," ujar Idris, Jumat(15/2/2019).

Dia menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus menambah jumlah taman hingga tersebar di 63 kelurahan pada 2021. Adanya taman di setiap kelurahan bisa dijadikan sarana berekspresi bagi anak, hingga mendukung terwujudnya ketahanan keluarga di Kota Depok.

"Dengan berbagai fasilitas yang ada di taman, mudah-mudahan bisa membawa kebahagiaan untuk warga Depok," tuturnya.

Masyarakat setempat yang ingin mengadakan acara atau kegiatan dapat mempergunakan sejumlah fasilitas taman di setiap kelurahan. Masyarakat bisa berkoordinasi dengan lurah atau Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok.

"Silakan saja, misalnya untuk yang ingin mengadakan kegiatan arisan di taman, bisa langsung berkoordinasi dengan pengelola taman," ucapnya. (ronald)

Artikel Terkait