Bisnis

Menkop UKM : APJI Miliki Peran Penting Dalam Memperkaya Khasanah Kuliner Tanah Air

Oleh : Ronald - Kamis, 21/02/2019 14:31 WIB

Menkop dan UKM Puspayoga mengatakan APJI memiliki peranan penting dalam memperkaya khasanah kuliner tradisional Indonesia serta sebagai wadah para pengusaha jasa boga dalam mengembangkan kuliner otentikĀ  Indonesia.

Jakarta, INDONEWS.ID - Pesatnya pertumbuhan sektor pariwisata tentu saja akan memberikan efek domino bagi sektor lain, sebut saja seperti industri jasa boga yang sebagian besar adalah pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

"Industri jasa boga akan berkembang juga jika industri pariwisata tumbuh. Lebih spesifik lagi adalah kuliner tradisional dimana para turis domestik dan mancanegara, dipastikan akan tertarik dengan kuliner tradisional," kata Menkop dan UKM Puspayoga, saat memberikan sambutan pada Munas ke-3 Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Menurutnya APJI memiliki peranan penting dalam memperkaya khasanah kuliner tradisional Indonesia serta sebagai wadah para pengusaha jasa boga dalam mengembangkan kuliner otentik  Indonesia.

Keberadaan APJI juga dinilai strategis dalam meningkatkan daya saing kuliner di tanah air serta mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia baik di dalam dan luar negeri.

Ketua Umum APJI  Rahayu Setyowati mengatakan, APJI  kini sudah berkembang menjadi 24 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di seluruh Indonesia dan ditargetkan pada 2019 ini bisa berdiri di seluruh provinsi.

Selain itu Rahayu mengatakan, dalam munas ke 3 ini anggota dari 24 Dewan Perwakilan Daerah yang terdiri dari 400 anggota yang datang dari berbagai penjuru tanah air akan memilih dua calon ketua umum dengan satu suara dari masing-masing DPD.

"Selain itu dalam rangka Munas kali ini, ada pula rangkaian pelantikan dari enam DPD, lalu ada munasus, dan yg paling seru ada lomba kreasi jajanan pasar dari Rosebrand," ujar Rahayu

"Kami memberikan apresiasi kepada Bapak Puspayoga yang sangat mendukung perkembangan APJI hingga sampai saat ini," tandasnya. (ronald)



 

Artikel Terkait