Nasional

Mensos : Duka Papua Adalah Duka Indonesia

Oleh : Ronald T - Rabu, 27/03/2019 17:01 WIB

Dalam kunjungan kerja ke Jayapura ini, Mensos menyerahkan secara simbolis santunan ahli waris korban meninggal dan bantuan logistik di Posko Induk Gunung Merah dilanjutkan dengan menyapa anak-anak yang sedang mengikuti LDP di Stadion Barbanas Youwe, serta berdialog dengan para pengungsi.

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan bencana banjir bandang yang terjadi di Papua adalah duka bagi Indonesia.

Mensos mengatakan tanpa menunggu lama setelah kejadian banjir bandang di Jayapura terjadi, Presiden Joko Widodo memerintahkan agar bantuan logistik segera dilaksakan.

"Duka Papua adalah duka Indonesia. Oleh karena itu Negara bergerak cepat memberikan perlindungan sosial kepada warga," ujar Mensos saat memantau langsung lokasi proses penanganan bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura pada Rabu, (27/3/2019).

Dalam kunjungan kerja ke Jayapura ini, Mensos menyerahkan secara simbolis santunan ahli waris korban meninggal dan bantuan logistik di Posko Induk Gunung Merah dilanjutkan dengan menyapa anak-anak yang sedang mengikuti Layanan Dukungan Psikososial (LDP) di Stadion Barbanas Youwe, serta berdialog dengan para pengungsi.

"Pemerintah terus mendampingi segenap warga terdampak banjir bandang di Jayapura. Seluruh upaya akan kami tempuh untuk memastikan seluruh kebutuhan dasar mereka tercukupi," ujarnya.

Tidak sendiri, dalam kunjungan ini, Mensos juga turut didampingi oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat, Staf Khusus Menteri Febri Hendri dan Karo Humas Kemensos Sonny W. Manalu.

Menteri Agus juga meyakinkan warga bahwa mereka akan terus mendapat pendampingan hingga kondisi berangsur normal. (rnl)


 

Artikel Terkait