Daerah

Kunjungi Korban Banjir Bengkulu, Mensos Berikan Bantuan Dan Semangat

Oleh : Ronald T - Selasa, 30/04/2019 22:35 WIB

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi warga korban banjir dan longsor di Bengkulu, Selasa (30/4/2019).

Jakarta : Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi warga korban banjir dan longsor di Bengkulu, Selasa (30/4/2019). Dalam kunjungannya, Mensos juga didampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Kunjungan kerja ini merupakan sebagai salah satu bentuk perhatian dalam memberikan semangat kepada warga korban banjir dan longsor.

"Atas nama pemerintah, Kemensos menyampaikan simpati dan duka bagi korban," kata Mensos Agus Gumiwang.

Mensos mengingatkan, banjir dan longsor selain disebabkan faktor alam, juga tidak lepas dari ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. 

Dalam  hal ini Mensos juga menyinggung pemukiman warga Bengkulu yang sebagian  berada di lokasi rawan banjir.

Dalam kesempatan itu, Mensos tak lupa menyerahkan bantuan kepada Firmansyah dan keluarga berupa bantuan logistik. 

Mensos dan rombongan selanjutnya menuju Dapur Umum Lapangan Kemensos di Desa Sawah Lebar Baru, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. Kepada perwakilan warga, Mensos menyerahkan secara simbolik bantuan logistik. 

Mensos menyatakan, Kemensos akan menambah bantuan berupa alat kebersihan senilai Rp400 juta.  Bantuan ini, kata Mensos, di luarnya bantuan yang sudah dialokasikan untuk warga terdampak bencana longsor dan banjir.  

"Ini adalah bentuk perhatian pemerintah. Pemerintah menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam semoga masyarakat Bengkulu tidak akan pernah mengalami bencana serupa ke depan," kata Mensos.  

Di hadapan warga, Mensos menyatakan, pemerintah pusat dan daerah sedang membicarakan solusi komprehensif untuk mengatasi penyebab bencana di Bengkulu.  

"Tidak lupa saya menyampaikan salam Bapak Presiden Joko Widodo kepada  bapak ibu. Presiden menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam. Semoga bencana ini segera berakhir," tandas Mensos. (rnl)

Artikel Terkait