Prabowo: Percaya Para Hakim MK Memutuskan yang Terbaik Bagi Bangsa

Oleh : very - Rabu, 12/06/2019 11:41 WIB

Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta para pendukungnya agar tidak berbondong-bondong mendatangi Mahkamah Konstitusi apalagi melakukan unjuk rasa saat sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Prabowo mengatakan, pihaknya percaya para hakim MK dalam memutuskan perkara tersebut merupakan keputusan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Kami percaya pada para hakim dalam memutuskan perkara ini, apapun keputusannya, bahwa yang diputuskannya adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara ini,” ujar Prabowo dalam pernyataannya melalui video yang beredar di media sosial, pada Selasa (11/6).

Prabowo mengatakan bahwa para pendukungnya juga tidak boleh mendatangi MK karena sudah ada delegasi yang mendampingi tim hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam sidang tersebut.

Selain itu, hal itu juga untuk menghindari provokasi dan fitnah yang terjadi atas kubu 02.

"Kami putuskan selesaikan (sengketa) melalui jalur hukum dan konstitusi, karena itu saya dan Sandiaga memohon agar pendukung kami untuk tidak berbondong-bondong hadir di MK pada hari-hari mendatang," ujar Prabowo.

"Saya mohon sami`na wato`na, percayalah pada pimpinan dan sungguh-sungguh kalau Anda dukung Prabowo-Sandi, mohon tidak perlu hadir di sekitar MK," tambahnya lagi.

Dalam videonya, Prabowo menegaskan bahwa sejak awal pihaknya telah memutuskan menempuh jalur hukum dalam menyikapi hasil pilpres 2019. Karena itu, kalaupun ada kegiatan dan acara pengungkapan pendapat di hadapan umum, hal tersebut, menurut Prabowo, harus tetap dilaksanakan dengan damai dan anti-kekerasan.

"Kami sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apapun di negara ini, bukan seperti itu penyelesaiannya. Karena itu saya dan Sandiaga Uno berharap semua pendukung kami selalu tenang dan sejuk, damai dan berpandangan baik serta laksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan sesama anak bangsa," ujar Prabowo. (Very)

 

Artikel Terkait