Internasional

Para Desainer Indonesia Ramaikan Ajang Fahion Week Chartage Tunis

Oleh : hendro - Sabtu, 22/06/2019 07:01 WIB

Dubes RI Tunisia Ikrar Nusabakti bersama team JFW saat mengikuti TNFW di masyarakat Indonesia di Amphitheatre Chartage Tunisia

Tunis, INDONEWS.ID - Jakarta Fashion Week (JFW) ramaikan ajang Tunis Fashion Week (TNFW) dalam rangka mengembangkan kerjasama ekonomi antara Indonesia dan Tunisia yang dilaksanakan di Amphitheatre Chartage 12-15 Juni 2019 waktu setempat.

JFW merupakan event atau kegaiatan ajang Fashion yang diadakan di Indonesia dan tidak hanya kegiatan fashion show,  tetapi juga mengadakan seminar fashion dan kegiatan fashion lainnya.

Dan kali ini JFW mengikuti ajang yang dimiliki oleh Tunisia TNFW. Ajang ini dihadiri oleh berbagai tim ajang fashion baik dari tuan rumah maupun negara-negara lainnya seperti Jepang dan Indonesia.

Indonesia membawa designer ternama dan terampil yang diundang oleh pihak KBRI. Para designer pilihan yang sudah terlatih di Jakarta Fashion Week dengan programnya dan mampu berkompetisi dengan baik di ajang fashion baik lokal maupun internasional.

Novita Yunus merupakan designer Indonesia yang ikut serta unjuk kebolehan designnya dengan bertemaan Western Nusantara, dan dengan tiga pendampingnya yaitu Atiek Hendryanti sebagai fotografer NY produk karya Novita Yunus, Lenni Tedja/Direktur Jakarta Fashion Week, dan Donna Subroto/Sr. Manager International Partnership Jakarta fashion Week. 

“Dalam dunia designer bukan hanya bertanggung jawab dalam kreatifitas membuat design, melainkan banyak tanggung jawab yang dilatih didalamnya, seperti disiplin waktu , dan net working. Fashion yang saya bawakan yakni berbasiskan western nusantara, menjadi tanggung jawab saya juga untuk mengeksplornya  menjadi tren fashion-fashion yang  global bagi masyarakat yang luas,”ujar Novita kala diwawancarai mengenai dunia designer dan fashion
Kegiatan ini berhasil menampilkan dua puluh karya Novita Yunus dengan brandnya  Batik Chic dan Novita Yunus (NY) serta nuansa Nusantara yang tak hilang dari seluruh pakaian hasil kreatifitasnya. 

Sementara itu, Direktur Jakarta Fashion Week Lenni Tedja mengatakan, hasil karyanya ditampilkan sebelum Van Hongo Jepang. Tidak hanya fashion show diadakan bazar pula pada kegiatan kali ini sampai akhir dari event ini.

“Jakarta fashion Week telah banyak ikut serta dengan ajang fashion Internasional seperti di Korea, Jepang, India, UK, dan yang baru kali ini yaitu Tunisia. Event yang baik preperation is number one. Baik time line, komunikasi dan detail lainnya, apalagi kalau kita mau merangkul internasional partner detail komunikasi itu penting,” ujar Lenni.

Lebih lanjut Leni berharap, dengan ajang ini mampu mempererat komunikasi antara Indonesia dan Tunisia serta mampu mengembangkan designer-designer Indonesia yang amat berbakat dalam bidang design dan fashion.

“Harapan saya designer Indonesia makin berjaya tidak hanya di dalam negeri bahkan luar negeri apalagi generasi muda yang amat berbakat. Yang hanya dengan sedikit mentoring sudah membuat mereka mampu berkarya dengan sangat baik,”tambah Lenni.

Ditempat yang sama, Fellicia mahasiswa Indonesia yang turut hadir di acara tersebut mengaku senang dengan diadakan event seperti ini di Tunis.

“Kegiatannya seru, menambah informasi kita tentang fashion di summer ini, baik itu fashion Indonesia sampai fashion Tunisia sendiri,”tutur Fellicia

Kegiatan fashion show diakhiri dengan semarak tepuk tangan oleh penonton dengan penampilan terakhir yang dipersembahkan oleh Jepang dengan produknya Van Hongo. (penulis Ilma Silmi Nufus)

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait