Daerah

Kapolda: Kita Akan Usut Tuntas Kebakaran Pabrik Korek Gas di Langkat

Oleh : indonews - Sabtu, 22/06/2019 10:18 WIB

Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto. (Foto: detik.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto menegaskan, pihaknya akan mengusut tuntas peristiwa kebakaran yang menimpa pabrik korek gas di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat. Diketahui, peristiwa kebakaran tersebut menelan korban jiwa sebanyak 30 orang.

Menurut Agus, upaya pengusutan tersebut tidak bermaksud untuk mencari siapa yang salah. Namun, ia menegaskan, pihak akan mencari pihak mana yang akan bertanggung jawab terhadap peristiwa naas tersebut.

"Kita akan usut tuntas kasus kebakaran tersebut," kata Agus usai meninjau lokasi kejadian, Jakarta, Sabtu,( 22/06)

Agus sendiri merasa priharin dengan peristiwa kebakaran tersebut. Sejumlah korban tewas dalam kejadian ini dalam kondisi mengenaskan. Ia pun meminta kepada untuk dilakukan laporan forensik kepada semua korban.

"Korban yang terdiri dari 24 orang dewasa, dan enam orang anak-anak. Semuanya dalam kondisi hangus. Kita akan minta nanti pemeriksaan forensik melalui DVI kepolisian untuk mengetahui korban," ungkapnya.

Terkait dengan munculnya api penyebab kebakaran, ia mengatakan, masih dalam upaya penyelidikan oleh polisi. Jenderal bintang dua ini pun meminta kepada masyarakat untuk bersabar mengenai penyebaran peristiwa tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Binjai AKP Binsar Naibaho menambahkan, pabrik yang terbakar merupakan sebuah rumah. Saat terbakar, pabrik tersebut dalam keadaan terkunci.

"Keadaan rumah dikunci, jendela depan rumah di tutup, dicor (dibeton). Jadi kita tidak bisa lihat apa kegiatan di dalam," tutupnya. (Marsi)

Artikel Terkait