Nasional

Dirjen Imigrasi Kunjungi Mabes Bakamla

Oleh : luska - Selasa, 25/06/2019 17:01 WIB

Dirjen Imigrasi Kunjungi Mabes Bakamla.

Jakarta, INDONEWS.ID - Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F. Sompie sambangi Markas Besar Bakamla jalin kerja sama antara Bakamla dengan Ditjen Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM. Kerja sama yang terjalin terkait proses penanganan perkara yang melibatkan keimigrasian, seperti kasus penyelundupan manusia, pekerja asing tanpa izin yang masuk melalui jalur laut, dan pelanggaran lintas batas.

Dirjen Imigrasi tersebut langsung disambut oleh Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R., di Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2019).

Ronny mengatakan dengan adanya kerja sama ini, Bakamla dan Ditjen Imigrasi saling mengisi dan melengkapi tugasnya dalam mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam pertemuan ini, Laksdya Taufiq juga menjelaskan bahwa personel Bakamla yang telah mengikuti Latihan Dasar Militer (Latsarmil), juga memiliki fungsi sebagai Komando Cadangan (Komcad) negara. Hal ini juga merupakan salah satu syarat bagi Bakamla untuk menjadi Indonesian Coast Guard.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama di Aula Mabes Bakamla. Sinergitas antar instansi semakin terasa saat Laksdya Taufiq dan Dirjen Ronny bercengkarama dengan akrab dan melakukan jabat komando. (Lka)

Artikel Terkait