Nasional

Jokowi Dan Prabowo Bertemu, Sri Mulyani Ikut Senang

Oleh : Ronald - Minggu, 14/07/2019 20:30 WIB

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Ist)

Tangsel, INDONEWS.ID - Menteri Keuangani Sri Mulyani mengaku senang dengan pertemuan kedua tokoh politik tersebut. Menurutnya, pertemuan tersebut menjadi simbol meredanya ketegangan kedua kubu.

"Kita senang bahwa proses politik, mulai demokrasi pemilu presiden, legislatif, maupun di daerah sudah selesai dengan baik dan hasilkan hasil yang dihormati oleh semua," ujar Sri Mulyani kepada awak media di Tangerang Selatan, Minggu (14/7/2019).

Menurut mantan direktur Pelaksana Bank Dunia itu pertemuan yang terjadi di MRT tersebut juga menjadi pelajaran bagi masyarakat tentang pentingnya persatuan.

"Terutama untuk generasi muda, adalah suatu wajah dan pelajaran kenegaraan yang bisa dilihat dan dipelajari," katanya.

Selain itu, menkeu menyebut, pertemuan Jokowi dan Prabowo akan memberikan rasa aman kepada masyarakat luas. Sebab, pertemuan ini menandai keberhasilan dan kelancaran dari suatu pesta demokrasi.

"Kita merasa lega dan senang ini terjadi apa yang disebut pertemuan di dalam simbol bahwa proses politik berjalan dengan baik dan hasil yang dihormati bersama," ucapnya

Sebagaimana diketahui, pada Sabtu (13/7/2010) kedua kandidat calon presiden pada Pemilihan Umum 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu langsung kemarin di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pertemuan tersebut merupakan yang pertama kali sejak pemungutan suara Pilpres 2019 digelar. (rnl)

 

Artikel Terkait