Nasional

Menteri PAN RB Pastikan Kondisi ASN Di Papua Aman

Oleh : Ronald T - Rabu, 21/08/2019 20:08 WIB

Menpan RB, Komjen Pol Syafruddin mengatakan, ricuh yang terjadi di Papua terjadi karena kesalahan komunikasi dan serangan hoaks

Jakarta, INDONEWS.ID - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) di Papua baik-baik saja. Menpan RB, Komjen Pol Syafruddin menuturkan, ia sudah mendapat informasi kondisi di Papua sudah membaik.

"Kondisi ASN di Papua, enggak ada masalah," kata Syafruddin usai meluncurkan program Double Degree Peningkatan Kapasitas ASN di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019).

Syafruddin mengatakan, ricuh yang terjadi di Papua terjadi karena kesalahan komunikasi dan serangan hoaks.

Ia menambahkan, permasalahan yang terjadi di Papua, Papua Barat, dan Jawa Timur sudah bisa dikondisikan dengan baik.

Loading...

 

"Karena permasalahan di Papua dan Papua Barat sudah selesai kan, sudah dapat informasi bahwa kondisinya sudah kondusif," ucapnya.

Berdasarkan dari data yang dirangkum dilapangan, kondisi Papua dan Papua Barat masih mencekam. Hari ini, aksi kerusuhan pun menjalar ke wilayah Fakfak, Papua Barat. Bahkan, dalam demonstrasi berujung rusuh itu, massa dilaporkan merusak anjungan tunai mandiri dan membakar sebuah pasar tradisional.

Aksi massa ini diduga buntut dari kerusahan yang terjadi di Manokwari, Senin lalu akibat dari kekecewaan mereka terhadap peristiwa pengepungan dan tindakan rasial yang menimpa Mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang, Jawa Timut. (rnl)

Artikel Terkait