Budaya

Erick Thohir Puji Karakter Kegigihan & Perjuangan di Film "Gundala"

Oleh : budisanten - Kamis, 05/09/2019 12:20 WIB

Erick Thohir (tengah) bersama para pemeran film layar lebar Gundala garapan sutradara Joko Anwar

Jakarta, Indonews.id - Tokoh pemuda nasional Erick Thohir untuk kesekian kalinya menyaksikan pemutaran film karya anak bangsa.

Kali ini film superhero "Gundala" karya sutradara Joko Anwar  di XXI - Epicentrum, Jl. HR. Rasuna Said no 2 ,Jakarta di awal pekan ini. 

"Ini yang kita mau, film-film karya anak bangsa bisa menguasai pasar di tanah air. Daripada film impor. Sebelumnya saya menyaksikan film Bumi Manusia garapan Sutradara Hanung Bramantyo," ujar Erick Thohir. 

Menurut mantan Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf ini, karya-karya epic ini lambat laun akan diminati masyarakat. Bahwa anak bangsa pun mampu melahirkan film berkelas mulai drama hingga action superhero, ini yang patut kita dukung.

Loading...

"Film ini kan hiburan, jadi memang kita perlu yang begini-begini untuk hiburan kita semua biar tidak stress melulu dengan pekerjaan. Biar seimbanglah antara kerja dan hiburan,” lanjut Erick. 

Menurutnya, pasar film action ini sangat diminati milenial sehingga anak cucu kita tahu bahwa Indonesia punya superhero.

Di tempat yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani menuturkan ini suatu karya anak bangsa dan perlu diapresiasi.

"Waduh, saya serasa nonton Marvelnya Indonesia ya. Ini yang saya suka, udah gitu kan bahasanya sama, jadi gampang dimengerti alurnya,"ucap Menkeu Sri Mulyani. 

Film Gundala bercerita tentang Sancaka yang hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggal dunia. Sancaka menjalani kehidupan yang berat, tetapi dia bertahan hidup dengan memikirkan keselamatannya sendiri.

Ketika keadaan kota makin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan, apakah dia terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan bagi mereka yang tertindas.

Gundala menjadi patriot pertama dalam Jagat Sinema Bumilangit, jalinan film-film tentang Jagoan dan Pendekar dari cergam Indonesia legendaris.

Kembalinya karakter ciptaan Hasmi ke layar lebar itu diharapkan dapat memperlihatkan ke generasi baru bahwa Indonesia mempunyai karakter jagoan yang layak dibanggakan.

Setelahnya akan ada film-film lain dari karakter yang ada di Jagat Sinema Bumilangit, yang siap diproduksi filmnya dan dikenalkan kepada masyarakat.

Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment mempersembahkan film Gundala yang tayang mulai 29 Agustus 2019.  (bs) 

Artikel Terkait