Daerah

Asap Tebal di Kota Jambi, Partai GOLKAR Bagikan Masker Gratis

Oleh : Rikardo - Jum'at, 20/09/2019 16:30 WIB

Kader Golkar sedang membagikan masker di Daerah Simpang Jelutung (Foto: SY/Indonews/kontributor Jambi)

Jambi.INDONEWS.ID - Asap tebal masih menyelimuti langit-langit dan jalanan kota Jambi hari-hari ini sebagai dampak dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi. Partai GOLKAR Provinsi Jambi membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat khususnya yang sedang beraktifitas di luar rumah, Jum`at (20/9/2019)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap buruknya kondisi udara karena asap di provinsi jambi, termasuk kota Jambi. Asap ini merupakan akibat kebakaran di beberapa titik di wilayah provinsi Jambi.

Pembagian maskes secara cuma-cuma ini dilakukan oleh Fraksi Partai GOLKAR (FPG) DPRD Provinsi Jambi, bersama Angkatan Muda Partai GOLKAR (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai GOLKAR (KPPG) Provinsi Jambi.

Selain itu, FPG DPRD provinsi Jambi juga telah meminta agar Gubernur dan para bupati serta instansi terkait lebih serius untuk mengatasi kebakaran agar asap segera hilang dan udara kembali bersih.

"Bila perlu Pemerintah Provinsi dan kabupaten merekrut para relawan untuk terjun langsung membantu memadamkan api di beberapa tempat. Jika itu dilakukan, partai golkar pun siap menurunkan relawan,"

Plt. Sekjen DPD 1 Golkar Jambi, Gordon Tobing sangat menyayangkan lambatnya proses penanggulangan asap dan pemadaman kebakaran. Selain perlunya penegakan hukum yang tegas kepada pelaku pembakaran hutan, pihaknya meminta pemerintah untuk merancang sebuha sistem penanggulangan yang terintegrasi antar pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

"Penting agar pemerintah dan stakeholder lainnya menyusun rencana sistem terpadu pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan yang saling terkoneksi antara pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten," terang Gordon.

Menjelang pulihnya kondisi udara, partai Golkar Jambi memohon agar para orangtua membimbing anak-anaknya terutama balita untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Gordon. (sy/kontributor Jambi)

Loading...

Artikel Terkait