Nasional

Panglima TNI dan Kapolri Pantau Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden RI

Oleh : luska - Minggu, 20/10/2019 13:47 WIB

Panglima TNI dan Kapolri meninjau langsung pengamanan pelantikan presiden.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meninjau langsung sejumlah titik pengamanan di wilayah DKI Jakarta, Minggu (20/10/2019). Pengamanan dilakukan terkait pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma`ruf Amin yang akan digelar di Gedung DPR/MPR pukul 14.00 WIB.

Dalam pemantauan ini  Panglima TNI  dan Kapolri ingin memastikan kesiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 kondusif.

Titik pengamanan pertama yang didatangi yaitu kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, lalu dilanjutkan ketitik pengamanan kedua di Jalan Jenderal Sudirman, kemudian ke tituik pengamanan ketiga Gedung MPR/DPR dan diakhiri di tituik pengamanan keempat yaitu Gedung Graha Jala Puspita, Benhil.

"Saya menyatakan bahwa semua berjalan lancar dan keamanan terjaga untuk mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden. Insya Allah semua berjalan lancar dan aman," kata  Hadi Tjahjanto usai melakukan pemantauan di Graha Jalapuspita, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Ditambahkan Hadi, pengamanan juga dilakukan melalui udara, yaitu sejumlah helikopter, pesawat tanpa awak (drone), dan pesawat jenis boeing disiagakan untuk memantau keamanan melalui udara. 
 Untuk helikopter, lanjut Hadi,  akan memantau dari udara wilayah Istana Merdeka dan Gedung MPR/DPR, sedangkan pesawat boeing untuk memantau dari udara pada  sejumlah titik rawan. ( Lka ) 

Loading...

Artikel Terkait